Berbuat Baik Tak Mengenal Usia...

Kebaikan mungkin suatu hal yang umum. tapi masih banyak gak orang - orang yang berbuat baik? atau justru banyakan orang - orang jahat? ntah lah cuman Tuhan yang tau.

Dijaman sekarang mungkin susah banget buat lu liat orang orang mulya yang beda dari orang lain (buka berarti dia bercahaya). Tapi gua punya satu pengalaman yang menurut gua itu simpel tapi ngena banget. Jadi gini kejadiannya.



Pada suatu hari di suatu tempat yang berinisial GBK, ya Gelora Bung Karno Senayan. Gua kesitu bukan buat olah raga tapi mau jualan. Gua nunggu yang lain dari jam 6an karena dibilang suruh ngumpul jam 6. Gua liat orang lari muter muter kurang kerjaan tawaf bukan tapi dia muter - muter.

Gak lama dateng tuh kumpulan ibu - ibu pengen senam eh nenek nenek deng lebih tepatnya. Mereka kayaknya udah sering kesitu soalnya kostumnya samaan. Mereka ngerumpi *biasalah cewek - cewek yekan kalo ngumpul gimana*

Nah pas gitu ada orang lagi lari dan ada yang jatoh tuh dari kantongnya *gumprang* #soundeffect. Dan semua orang pun memperhatikan apa yang jatoh, dan ternyata itu duit............................ LIMA RIBU RUPIAHHH. mungkin buat lu apaan sih cuman goceng doang tapi dengan mulyanya salah satu dari mereka ngambil duitnya dan manggil manggil yang duitnya jatoh "Mba!!! Mbaaa!!!". Tapi si yang punya terus berlari terus berlari. Dan sang nenek pun ikutan lari sambil membawa duit goceng tadi.

"Tutiiiii" "Tutiiii" suara temen - temen si nenek manggil (sebenrnya namanya bukan Tuti tapi gua lupa jadi yaudahlah). tapi nek Tuti menghiraukannya dan terus mengejar dengan lincah. "Tungguin aja Tungguin tar dia muter" sahut temennya lagi. Dan akhirnya duit itu pun balik sama yang empunya.

Mungkin lu mikir cerita apaan sih nih gajelas abis dah. Tunggu dulu, asal lu semua perlu tau nenek yang tadi balikin duit goceng yang jatoh tuh udah tua dia lari buat balikin duitnya dan kata temennya gua denger dia ada penyakit jantung koroner. Lu bayangin kalo dia tiba tiba jatoh pas mau balikin duitnya, tapi nenek itu gapernah mikir gua tar mati atau apa mungkin dipikiran dia gua harus balikin nih duit. 

Kita bisa compare sama relita jaman sekarang sama yang katanya pemimpin bangsa. Apa mungkin bakalan ngelakuin hal tadi? boro - boro dah diamanatin sama rakyat aja duitnya di tilep.

yang perlu lu camkan disini tuh "Bukan kebaikan apa yang harus lu lakuin tapi selama lu bisa berbuat baik dimanapun itu kapanpun itu lu harus lakuin, ciba lu bayangin kalo lu kesuatu tempat lu tinggal punya goceng itu buat ongkos dan itu ilang? apa yang lu rasain"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar