Manusia dan Teori keTuhanannya...

Ngomong soal Tuhan mungkin gaakan pernah bisa dipisahin sama kehidupan manusia. Tapi sebenernya gua sangat bingung kalo orang mengeluarkan teori tentang tuhannya mereka masing - masing. Yang mana yang bener? kasarnya Tuhan lu apa Tuhan gua? Tuhan itu ada apa nggak? oke jawabannya cuma satu gak ada manusia yang tahu tentang itu dan biar waktu atau Tuhan itu yang menunjukannya.

Siapa yang bisa ngelak kalo manusia berbicara masalah Tuhan atau agama akhirnya pasti nambah masalah baru dikehidupan mereka. Sering banget gua mikir tentang Tuhan tapi satu yang gua tahu jawabannya gamungkin gua temuin sebelum diri gua sendiri aja yakin tuhan itu ada.

Teori kehidupan di bumi itu ada banyak macemnya dari teori A atau bahkan sampe teori Z, jadi mana yang bener teori manusia atau kitab suci? dan kalopun manusia mengeluarkan argumen apaitu bentuknya tentang agama,Tuhan, kehidupan atau apa cuma ada satu pertanyaan gua "Lu yakin sama pernyataan lu? atas dasar apa lu bikin pernyataan tersebut? apa lu yakin kalo diri lu bener?"

Sering banget gua debat sama temen - temen gua atau bahkan di kelas gua tentang apalah itu (mungkin salah satunya bahas tengtang Tuhan) dan kadang gua berfikir kok bisa - bisanya manusia zaman sekarang mikir kayak gitu. kadang - kadang itu gamasuk akal. Dan yang gua tahu kalo gua debatin masalah itu yang ada nantinya bakal berantem atau apa.

Mungkin ada pernyataan orang yang gapercaya sama tuhan/agama/apa itu rata - rata orang yang pinter. Menurut gua itu salah banget, atas dasar apa lu berfikiran kayak gitu. Dimana - mana orang yang kayak gitu itu orang yang gapunya pegangan hidup tapi dia udah berfikir terlalu jauh.

Gua ada satu pertanyaan buat lu yang mikir kalo agama/teori tentang apa lu bener. "Gimana kalo lu dilahirin di keluarga yang berbeda 180 derajat sama keluarga lu sekarang? (entah itu beda agama,negara atau apa). Apa lu bakal nge luarin pernyataan yang sama tentang kehidupanlu yang sekarang lu jalanin?" Gua rasa lu bakal bingung sendiri.

Di dunia ini gak ada satu hal pun yang pasti dan gua rasa gaada seseorang atau hal apapun yang bisa lu percaya 100 persen selain diri lu sendiri, gua yakin lu setuju.

Dunia zaman sekarang itu kejam kalo gaada hal yang bisa lu pegang lu bakalan jatoh ke lubang  yang salah. seberapa besar atau kecil pemahaman lu tentang Tuhan/agama/apapun percayalah sama diri lu sendiri karna gaada yang bis alu percaya selain diri lu sendiri. Semua yang bakal terjadi itu pilihan yang lu  ambil. Percayalah sama keyakinan yang emang itu lu anggap bener bukan gara - gara cuma ikut - ikutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar