Hidup diantara Dua Sisi...

Kehidupan pada zaman sekarang memang suatu pilihan yang berat karena pada suatu sisi kita harus memikirkan diri sendiri dan sisi lain kita juga harus memikirkanorang lain. Akan tetapi apakah hal kayak gini juga dipikirin sama orang lain ? apa mereka cuma mikirin diri mereka sendiri ?


Ya, itu sih tergantung dari pikiran mereka masing - masing. Tapi segala sesuatu harus dimulai dari diri kita sendiri. Kalo diri lo sendiri aja udah mikir / ngelakuin hal / perilaku yang buruk gimana orang lain?


Ada banyak hal yang sebenernya memprihatinkan pada masa kita saat ini ambil banyak contoh, alah satunya rencana kenaikan bbm. 


Demo didepan DPRMPR


Rencana kenaikan bbm emang banyak pro dan juga kontranya. Tapi apakah wajar pada masa sekarang yang katanya globalisasi ini masih ngelakuin hal - hal bodoh ? ya gua rasa sih nggak. Buat apa seorang mahasiswa yang katanya kaum terpelajar ngelakuin demo - demo yang entah itu rusuh atau apa apa gak malu sama tukang ojek. Buat apa ngerusak /ngebobol gerbang / pagar DPR? toh mereka nanti gantinya pake duit rakyat juga, malah katanya sampe 200juta cuma buat benerin itu doang. Gua gangerti pas gua liat berita "Sebuah rumah makan dijarah oleh pendemo kenaikan bbm". Itu sumpah aneh banget kalo kata raditya dika mah "apa hubungannya demo kenaikan bbm sama ngejarah rumah makan?" toh itu kenaikan bbm bukan kenaikan harga menu di warung makan.


Ya apa boleh buat itu kenyataan pada saat ini siapa yang bisa ngerubah itu semua. Ya kecuali ada cahaya dan ngeluarin suara "Wahai manusia janganlah kalian demo dan melakukan hal - hal yang bodoh" *okeitugamungkin*


Makin kesini emag manusia lebih mengedepankan otot+emosi ketimbang otak mereka. Cobalah mikir dulu sebelum bertindak / ngelakuin apapun toh mikir itu gak bayar. Jadi berpikirlah lebih luas dan berpikir ke segala arah jangan cuma di suatu bidang / ruang sang sangat sempit dan juga apa sih susahnya dengerin keluhan / aspirasi dari orang lain toh itu gak ngerugiin lu juga kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar