Saat Dunia Menertawaimu...

Kehidupan di era sekarang mungkin tidak sesulit kehidupan pada masa penjajahan tetapi kehidupan sekarang lebih kejam dari pada masa penjajahan dulu.
"Mengapa demikian?"
Ada banyak hal yang membuat pernyataan tersebut benar contohnya saja di negara kita ini banyak sekali orang yang tidak mendapa pekerjaan ataupun tidak mampu mencukupi kehidupan pribadi maupun kehidupan keluarganya.




Mereka hanya memikirkan apa yang terjadi sekarang tanpa mengingat pengalaman yang telah mereka lalui dan masa depan nanti apa yang akan mereka dapat. Mereka hanya bekerja yang didasari oleh nafsu untuk memenuhi kebutuhan tanpa memikirkan hal yang lain.

Mungkin mereka hanya berfikir untuk mendapatkan uang tanpa memikirkan untuk menjadi seorang ahli karena jika kita dapat menjadi seorang ahli kita dapat meraih bukan hanya pekerjaan ataupun uang melainkan sebuah kesuksesan.

Ketika seseorang  masih berada di bangku pendidikan pun tujuan mereka kedepan hanya ingin mencari pekerjaan atau mendapatkan uang tanpa berfikir menjadi suatu ahli dari bidang yang di kuasainya.

Bagaimana mereka dapat bertahan hidup jika yang difikirkan hanya sebatas uang ataupun pekerjaan? 
Ingat lah dunia ini kejam bukan seperti apa yang diceritakan pada dongeng jika kau tidak mampu bertahan maka dunia akan menertawaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar