Adilkah ?

"Dunia" mungkin ini kata yang terbesit di pikiran orang orang saat ini. Bagaimana cara mereka bertahan hidup dan mendapatkan uang hingga melupakan waktu yang mereka lalui bahkan mereka pun melupakan kewajiban apa yang harus ia kerjakan untuk bertemu dengan Tuhanny suatu hari nanti.




Pada era ini seseorang lebih cenderung untuk menuntut apa yang bisa mereka dapatkan didunia tanpa terbesit sekalipun apa yang akan mereka dapatkn di akhirat kelak. Lihatlah bayak sekali orang - orang yang rela bangun pagi dan pulang hingga larut malam hanya untuk mendapatkan kehidupan dunia mereka. Itu sih sah - sah saja jika seseorang bekerja seperti itu tapi mereka juga harus ingat apa kewajiban merek aterhadap tuhannya.

Mungkin di fikiran mereka saat ini hanya dunia, dunia, dan dunia tanpa terlintas kata akhirat padahal keduanya adalah hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Mereka boleh saja mencari kehidupan dunia meraka tapi itu bukan suatu alasan untuk mengabaikan kehidupan akhirat kelak.

Ingatlah jangan hanya mencari kehidupan Dunia mu tapi seimbangkanlah dengan kehidupan Akhirat mu dengan demikian maka akan terjadi suatu kesinambungan antara keduanya dan kehidupanmu menjadi tenang.

Ketika seseorang  masih berada di bangku pendidikan pun tujuan mereka kedepan hanya ingin mencari pekerjaan atau mendapatkan uang tanpa berfikir menjadi suatu ahli dari bidang yang di kuasainya.

Bagaimana mereka dapat bertahan hidup jika yang difikirkan hanya sebatas uang ataupun pekerjaan? 
Ingat lah dunia ini kejam bukan seperti apa yang diceritakan pada dongeng jika kau tidak mampu bertahan maka dunia akan menertawaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar