Uang...Uang...Uang...

Kalo dilihat dari definisinya :
Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa
Mungkin sangat membantu kita dalam berbagai hal dan yang paling besar di bidang ekonomi. Tapi itu mungkin bisa dibilang opini buat entah zaman kapan (mungkin zaman einstein belom mandi).



Kalo diliat dari kondisi zaman sekarang uang atau gampangnya di sebut duit udah beralih fungsi, dan lebih cocoknya Uang = Segalanya. Kenapa gua punya pendapat demikian? terlalu banyak fakta yang membenarkan itu. Bisa diliat diberbagai bidang atau bahkan di semua bidang.


Dari yang paling gede lah kita liat aja pemerintahan entah dari cara milih sebelum milih atau bahkan udah lengser semua pake yang namanya duit. yaiyalah, kasarnya aja gini Gak ada manusia yang gaperlu sama yang namanya duit (kecuali yang udah mati). Bayangin, kencing aja butuh duit buat bayar.


Zaman sekarang manusia itu udah jadi budak yang namanya Duit. Liat aja mereka rela ngorbanin apapun demi sebuah benda yang mereka kasih nama "Duit". Coba aja gua nemu lampu wasiat kayak Aladin gau bakal minta ke Jinnya tolong 'ubah pikiran atau anggapan manusia di bumi tentang duit'. jadi kasarnya Yang punya duit yang berkuasa dan yang gapunya duit makin tertindas, dan itu emang kenyataan saat ini. liat aja orang yang punya duit bisa beli rumah dan nginep dimana aja sedangkan yang gapunya mereka cuma bisa di kolong jembatan dan itupun kalo gak ditertibin sama yang namanya Kamtib.


Duit itu sebenernya lebih banyak buruknya dari pada baiknya (menurut gua), untung aja MUI gak berpendapat yang sama kalo iya mungkin udah ada fatwa haram tentang duit *haha :D*.


Menurut gua, ada banyak cara mengubah dunia dan gua yakin itu bakalan sangat berpengaruh ya salah satunya anggapan manusia tentang masalah duit. Jangan pernah takut juga buat ngadepin orang yang bilang ke lu "Munafik kalo lu gaperlu duit" , emang lu perlu duit tapi secukupnya aja gausah diperbudak sama yang namanya duit toh kalo lu mati juga itu gabakal bantuin lu buat masuk surga. Cobalah buat mikir kalo Duit itu bukan segalanya  dan  Manusia bisa bahagia tanpa duit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar